Jumat, 06 Juli 2012

Program Joko Wi : Janjikan Honor Kehormatan Untuk Pengurus RT/ RW

Do you want to share?

Do you like this story?

Calon Gubernur DKI yang satu ini memang memiliki ide yang sederhana namun mengena. Karena berdasarkan suara hati nurani rakyat yang dipimpinnya. Tak heran bila cagub yang satu ini diharapkan mampu memimpin Jakarta.

Salah satu gagasan yang dia lontarkan adalah bagaimana memberdayakan pengurus RT/ Rw. Sehingga mampu memberikan kenayamanan dan rasa aman bagi masyarakat kampung. Lebih lanjut simak artikel detik.com berikut ini:



Jakarta Cagub DKI nomor urut 3, Joko Widodo, mengundang seluruh ketua RT di DKI Jakarta untuk makan malam. Dalam acara makan malam itu, Jokowi sesumbar menjanjikan uang operasional bulanan untuk pengurus RT.

Pantauan detikcom di Restoran Sari Kuring SCBD, Jalan Sudirman, Jakarta, Jumat (6/7/2012), sekitar 200 orang menghadiri acara makan malam tersebut.

"Berkaitan RT, RW dan linmas, sekarang RT sudah punya dana operasionalnya, tapi menurut saya belum cukup. Apabila Joko jadi gubernur akan ada namanya honor kehormatan sebesar Rp 500 ribu per bulan," kata Jokowi.

Selain uang operasional, Jokowi juga menjanjikan asuransi bagi pengurus RT dan RW. Menurutnya, pengurus RT dan RW perlu mendapat asuransi karena menanggung resiko yang tidak kecil sebagai pemimpin di tengah-tengah masyarakat.

"Selain itu ada juga asuransi kesehatan bagi RT dan RW, karena RT dan RW menerima resiko yang tidak kecil," ujar Wali Kota Solo nonaktif itu.

Jokowi juga mengatakan akan memberdayakan pengurus RT dan RW untuk menjaga keamanan. "Yang namanya keamanan kota, keamanan kampung, RT dan RW, akan kita tumpukan (tanggung jawab keamanannya) pada RT dan RW. Jika RT dan RW dan linmasnya diberdayakan, saya yakin keamanan kota akan dijamin," imbuhnya.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements