Kamis, 09 Februari 2012

Benarkah Israel adalah bencana dunia...?

Do you want to share?

Do you like this story?


Paling tidak itulah yang dikatakan oleh pekjabat luar negeri Rusia. Bahwa Israel dapat menciptakan bencana bagi perdamaian timur tengah. Lebih lanjut silahkan simak artikel okezone.com berikut:

MOSKOW - Pejabat Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan, sikap Israel yang selalu menuduh Iran mengembangkan senjata nuklir, dapat menciptakan bencana.

Program nuklir Iran memang meningkatkan ketegangan antara beberapa negara dan akan membuahkan hasil berupa intervensi militer yang akan menjelma menjadi bencana," ujar pejabat Kementerian Luar Negeri Rusia Mikhail Ulyanov, seperti dikutip AFP, Kamis (9/2/2012).

Ulyanov menambahkan, setiap pembicaraan mengenai program nuklir Iran memiliki agenda politis dan mengandung propaganda.

"Menurut evaluasi, kami lebih memilih untuk mempercayai laporan yang berdasarkan fakta. Nuklir Iran diawasi secara ketat oleh Badan Atom Internasional (IAEA)," imbuhnya.

Sejauh ini, Rusia sempat mendukung pemberlakuan sanksi ke Iran di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB), meski demikian, saat ini Rusia dan China mengakui sanksi takkan pernah menyelesaikan masalah yang ada.

Moskow pun secara tegas sudah melontarkan penolakannya terhadap segala bentuk sanksi ke Iran.

Belakangan ini, Israel juga tampak gencar melontarkan ancaman serangannya ke Negeri Persia itu. Seorang pakar intelijen Israel Ronen Bergman juga mengatakan bahwa Israel akan menyerang Iran pada tahun ini.

Spekulasi Israel terhadap nuklir Iran juga terus diperkuat oleh komunitas internasional dan negara-negara Barat, termasuk Amerika Serikat (AS).(AUL)

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements