Minggu, 13 Mei 2012

Bencana Badai dan Hujan Es di China tewaskan 40 Orang

Do you want to share?

Do you like this story?

Bencana hujan es yang disertai badai kali ini memang cukup hebat menghantam salah satu wilayah di China. Akibatnya puluhan orang tewas dan beberapa luka-luka. Lebih lanjut silahkan simak artikel yang saya kutip dari okezone.com

BEIJING - Sekira 40 orang warga China tewas akibat hujan es yang disertai badai di wilayah pegunungan bagian utara Negeri Panda itu. Sementara itu, 18 orang lainnya dikabarkan hilang di Desa Min, Provinsi Gansu.


Sementara itu, sebanyak 87 orang berhasil dikirim ke rumah sakit setelah bencana alam mematikan itu muncul di Desa Min. Menurut pejabat setempat, 29.300 orang dievakuasi karena banyak wilayah pedesaan yang rusak hanya dalam waktu 60 menit karena diterjang hujan.

"Jalanan terblokir, perumahan runtuh, lahan pertanian hancur, , pembangkit listrik beserta jalur komunikasi juga terganggu akibat cuaca buruk tersebut," ujar pejabat setempat, Xu Guangyao, seperti dikutip AFP, Senin (14/5/2012).

Pada 2010 lalu, bencana yang sama melanda Desa Min, namun bencana itu justru menimbulkan tanah longsor. Korban jiwa dalam insiden itu dikabarkan mencapai 1.500 orang.

Sejak 8 Mei, hujan es yang disertai oleh angin ribut melanda China dan menyengsarakan 3,42 juta warga. Menurut Pemerintah China, sejauh ini 64 ribu orang sudah dipindahkan ke wilayah yang lebih aman dan sekira 7.600 rumah runtuh akibat bencana alam maut itu.(AUL)

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements