Kamis, 21 Juni 2012

Berita Terkini: Kronologis Jatuhnya Pesawat Fokker-27

Do you want to share?

Do you like this story?

Musibah kembali menimpa negeri ini. Kali ini pesawat fokker 27 milik TNI AU Jatuh di kawasan Halim Perdana Kusuma. Bagaimana kronologis jatuhnya pesawat Fokker tersebut, simak artikel berikut yang saya kutip dari detiknews.com:  

Warga: Sebelum Jatuh, Fokker Terbang Rendah Lalu Tabrak pohon

Jakarta Sebelum jatuh pesawat Fokker-27 milik TNI AU sempat terbang rendah di kawasan Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur. Pesawat ini kemudian oleng dan menabrak pohon di kawasan tersebut.


"Saya lihat pesawat itu terbang rendah kemudian oleng dan menabrak pohon," kata salah seorang warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi jatuhya pesawat di kawasan Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Kamis (21/6/2012). Warga menduga pesawat itu mengalami kerusakan mesin sehingga mencoba melakukan pendaratan darurat. "Sepertinya pesawat itu mengalami kerusakan, masih jadi mencoba untuk mendarat," lanjut pria yang enggan disebutkan namanya itu.

Saat jatuh pesawat itu terbakar dan menimbulkan ledakan cukup keras. Akibat kejadian ini beberapa orang meninggal dunia. "Saya melihat ada tiga orang yang meninggal," sambungnya. Korban yang meninggal, tambahnya, adalah pilot pesawat Mayor Pnb Herisetiawan dan seorang anak berusia 8 tahun yang merupakan warga perumahan Rajawali. "Kopilot Lettu Paulus menderita luka bakar yang parah," imbuh dia. 8 Rumah tertimpa pesawat Fokker tersebut. Rumah itu adalah milik Ali, Yohanes, Muklis, Sobari dan Azwar. "Tiga rumah lagi saya lupa dan anak yang tewas itu adalah anaknya Pak Muklis," ucapnya.

Kamar jenazah RSUP AU Esnawan Antariksa, Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, menginformasikan korban tewas dalam peristiwa tersebut.

9 Nama korban tewas ditempel di pintu masuk kamar jenazah. Berikut nama-nama korban tewas:
1. Mayor Pnb Herisetiawan
2. Kapten Teknisi Agus Supriadi
3. Letda Pnb Ahmad Syahroni
4. Serma Sihmulato
5. Serka Wahyudi
6. Sertu Purwo Adianto
7. Byan (7), anak dari Mayor Yohanes
8. Melvi (1), keponakan Mayor Yohanes
9. Orang tua Mayor Yohanes.

Pesawat Fokker-27 milik TNI AU yang jatuh di Komplek Rajawali, Jalan Branjangan, Halim, Jakarta Timur, pukul 14.45 WIB. Pesawat bernomor register A 2708 buatan tahun 1977. Pesawat jatuh saat latihan rutin.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements